Sabtu, 29 September 2012

Siapakah Makhluk Termulya imannya ?

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Dalam hal melaksanakan perintah Allah "sampaikanlah walau satu ayat" maka pada malam ini saya hendak menyampaikan sebuah kisah yang baru saya ketahui dengan membaca sebuah tafsir tafsir ibnu katsir


Dikisahkan ada suatu ketika rasulullah bertanya kepada sahabat "Wahai sahabat menurutmu siapakah makhluk yang paling mulia imannya ??" (tentunya selain Allah maksudnya). Sahabat pun menjawab mungkin para malaikat.
Kemudian Rasulullah menjawab "Bagaimana mungkin mereka tidak beriman padahal mereke sangat dekat dengan Tuhannya". Para sahabat kembali menjawab "para Nabi Allah" 


Tapi Rasulullah kembali tidak membenarkan dan berkata "Bagimana mungkin mereka tidak beriman padahal wahyu diturunkan langsung pada mereka. Para sahabat mulai bingung dan dengan sedikit ragu mereka berkata "mungkinkah kami ya Rasulullah ?". " bagaimana mungkin kalian tidak beriman padahal aku berada diantara kalian" Kata Rasulullah. Dan Rasulullah memberi jawaban yang tepat atas pertanyaannya sendiri " Sesungguhnya orang yang paling aku kagumi keimanannya adalah kaum yang akan datang setelah kalian dimana mereka hanya akan menjumpai petunjuk berupa Al'Quran tapi mereka beriman kepada semua isi yang ada didalamnya.

Kesimpulannya kita semua yang membaca postingan ini memiliki kemungkinan dan kesempatan untuk menjadi makhluk yang dijelaskan tersebut. Semoga hal ini bisa memberikan banyak manfaat kepada diri saya pribadi serta teman-teman pembaca lainnya... Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar